Modus Baru Penjual Motor Roda Tiga Mewah

Pihak yang mengaku sebagai importir sepeda motor roda tiga "mewah" dari Batam menawarkan cara baru untuk membeli. Kali ini, calon konsumen hanya membayar uang pengiriman, dan sisa pembayarannya dilakukan setelah motor tiba.

Orang yang menjual motor roda tiga "mewah" itu menyebarkan pesan berantai alias broadcast message (BM) soal cara baru itu. Sebab, sebelumnya, konsumen diminta membayar uang muka Rp 1 hingga Rp 3 juta, lalu motor dikirim dan sisa pembayarannya dilakukan setelah sudah tiba. "Jadi sekarang hanya membayar uang pengiriman saja, masing-masing wilayah berbeda-beda jumlahnya," kata penjual itu yang namanya kami rahasiakan.

 Lantas, ketika ditanya berapa ongkos kirim dari Batam ke Jakarta, penjual itu mengatakan, kurang lebih sekitar Rp 1,5 jutaan. Motor dijanjikan tiba di Jakarta lima sampai tujuh hari. "Jadi hari ini sudah bayar ongkos kirim, nanti motor paling cepat bisa lima hari sampai di Jakarta," kata dia. Modus seperti itu tetap membahayakan bagi calon konsumen.

Sebab, penjual tersebut tidak bisa memberikan bukti kalau motor ada, dan bersikeras menolak jika diajak bertemu langsung atau cash on delivery (COD). Baca: Penjual Motor Roda Tiga "Mewah" Muncul Lagi di Batam Nah, buat Anda semua tetap harus berhati-hati dengan modus seperti itu. Sebab, semua cara yang ditawarkan penjual motor roda tiga "mewah" itu sangat berisiko.

Kalau tidak teliti dan hati-hati, Anda bisa kena tipu. Apakah ada di antara Anda semua yang sudah pernah beli motor roda tiga seperti ini? Jika ada bisa diceritakan di kolom komentar, dan kami tetap mencari tahu apakah penjualnya resmi atau penipuan.
Untuk mendapatkan Aplikasi Input KK dan AK untuk Prodeskel, Silahkan hubungi
Telp/SMS/WA: 0813-2265-3397
Share on :